Selamat datang di www.tabletku.co.id - Selamat Idul Fitri 1434 H - Mohon Maaf Lahir Batin
News

Pantau dan Lacak Hape Android Yang Hilang

12 April 2013

Where is My Droid
Dengan basis SMS, aplikasi ini dapat berbuat banyak untuk memproteksi hape kesayangan. Mungkin saja hape Anda raib, tapi data-data pribadi bisa diselamatkan dengan remote auto delete.
Inilah aplikasi yang ampuh bin mujarab, utamanya bagi Anda yang kerap kelupaan menaruh hape. Atau aplikasi ini juga cocok bagi Anda yang ingin mengantisipasi bila suatu waktu kecurian hape kesayangan. Dengan Where’s My Droid Anda bisa melakukan banyak hal pada hape kesayangan, meski hape tidak ditangan Anda. Kecanggihan aplikasi ini bisa mengatur lock device, menghapus data di SD card, menghapus data telepon, dan merubah ringtone. 
Aplikasi ini bekerja dengan cara menerima perintah dari SMS di hape lain. Tentunya terlebih dahulu nomer hape yang bisa ‘mengendalikan’ harus terdaftar di sistem aplikasi. Uniknya pada aplikasi ini kendali perintah via SMS tidak menggunakan kode-kode khusus, melainkan lewat sinkronisasi kata. Semisal untuk menghidupkan GPS otomatis, bisa dengan mengirimkan kata tertentu yang telah di setting. Begitu juga untuk perintah menghapus data-data di hape yang dicuri. 
Lalu bagaimana bila hape yang hilang keburu diganti SIM card-nya oleh si pencuri. Inilah kehebatan Alienman Tech, developer ini sudah memperhitungkan hal tersebut. Selama aplikasi ini diaktifkan, bila SIM card diganti, maka identitas SIM card baru akan dikirimkan ke nomer hape pengendali via SMS. Dengan demikian, Anda tetap bisa ‘menghantui’ si pencuri meski ia gonta ganti SIM card. Aplikasi ini punya standar keamanan tinggi, tidak sembarang bisa main rubah setting-an, sebab untuk merubahnya dilindungi password. 
Cuma ya tetap saja aplikasi ini bakal nyerah bila hape di factory reset. Yah, tapi daripada tidak ada perlindungan sama sekali, rasanya aplikasi ini pantas Anda jajal. (Haryo Adjie Nogo Seno)
Spesifikasi
Download : Google Play
Besar File : 749KB
Harga : Gratis
Perangkat pendukung : Mulai Android versi 2.2 keatas
1. Tampilan awal Where’s My Droid. Aplikasi ini memberi berbagai macam panduan sebelum Anda menggunakannya.
 
 
2. Basis dari aktivasi aplikasi ini menggunakan kata yang telah di sinkronkan. Tiap perintah, seperti aktivasi GPS bisa di setting dengan kata yang berbeda untuk mengaktifkan ringtone.
 
3. Beragam pilihan setting yang tersedia. Untuk urusan pengaturan keamanan, aplikasi ini jagonya.
 
4. Ilustrasi setting untuk mengaktifkan ringtone, dengan mengirim SMS dengan kata ‘siomay’, hape yang hilang bisa tiba-tiba meraung.
 
5. Tidak sembarangan hape lain bisa me-remote hape Anda yang hilang, sebelumnya perlu didaftarkan di sistem. Beberapa nomer dapat didaftarkan sekaligus.
 
 
6. Bila hape yang dicuri diganti SIM card-nya, maka identitas nomer SIM card baru akan dikirim ke hape pengendali, sepanjang aplikasi hidup secara background.
  sumber: www.selular.co.id



Baca juga
  » 6 Agustus 2013
BlackBerry Messenger di Android Menampakkan Diri.
Layanan messaging BlackBerry Messenger (BBM) yang semula eksklusif untuk handset BlackBerry telah dipastikan akan menyambangi ponsel iPhone dan Android. Seperti apa penampilan BBM di Android pun telah bocor.

  » 31 Juli 2013
LG Mungkin Bisa Salip Apple.
LG sebagai salah satu perusahaan pembuat smartphone terbesar asal Korea Selatan, tengah dalam posisi terbaiknya untuk menyalip Apple di posisi kedua setelah Samsung.

  » 29 Juli 2013
5 Fitur Anyar di Android 4.3.
Google telah mengumumkan secara resmi kehadiran sistem operasi Android 4.3. Masih mengusung nama Jelly Bean, OS ini mengusung sejumlah penambahan fitur yang bakal lebih memanjakan pengguna.

  » 28 Juli 2013
Axioo PicoPad 4 - Smartphone Android Entry Level untuk Semua Pekerjaan.
Setelah mengeluarkan 2 varian Picopad-nya, Axioo kembali meluncurkan gadget baru untuk membanjiri pasar nusantara.

  » 27 Juli 2013
XL: Kami Beli Axis Bukan untuk Dibunuh.
XL Axiata semakin giat mempersiapkan berbagai hal untuk memenuhi proses akuisisi Axis Telekom Indonesia.